Tuesday, November 1, 2016

Tips dalam Pemilihan Tempalte dan Edite Template sebelum Daftar Google AdSense

Tips dalam Pemilihan Tempalte dan Edite Template sebelum Daftar Google AdSense
Sudah banyak para blogger yang mengeluh karena susah dalam menjadi mitra Google AdSense, karena kebanyakan orang ingin-ingin cepat, padahal sabar adalah kunci dari semua kerja keras kita. Mustahil bukan jika kita bekerja dari awal tetapi pingin langsung naik atau sukses melalui jalan pintas, mungkin itu susah di lakukannya, mangka dari itu sebagai blogger sejati kita harus mengetahui cara main di blogger.
Banyak rekan-rekan dari saya yang selalau bertannya, "Apakah template berpengaruh dalam diterima dan tidak diterima menjadi mitar Google AdSense", Sebenarnya template sedikit berpengaruh tidak banyak pengaruhnya, Namaun jika anda ingin diterima sepenuhnya oleh pihak adsense anda usahakan memakai tempalte bawaan dari blog saja, karena dalam menjaga kesehatan blog dan tempaltenya ringan dalam loding namaun desain sederhana tetapi itu menjamin dalam diterima oleh pihak adsense, karena pihak dari google tidak suka dengan template yang lamban lalau sering error dalam membuka artikel dan yang terakir dalam penempatan gandet yang terlalau rapih.
Maka buatlah desain template anda sederhana namun cepat dalam loading lalau tidak error.

Tips Pemilihan Tempalte.
Banyak para blogger yang mengser tempalte di blog mereka, yang mengatakan bagus untuk daftar adsense dan juga memiliki meta tag seo, anda jangan tertipu dengan kata-kata cantik dan juga desain yang sangat mengoda mata untuk memasang tempalte tersebut di blog anda. Kenpa, karena ada tempalte yang bagus di liahat mata tetapi tidak memiliki meta tag seo dan loding lambat, dan sebaliknya tempalte sederhana dan tidak banayk neko-nekonya memiliki meta tag seo dan loadingnya cepat. Maka anda harus cermat dalam memilih dalam template.
"Saran" Template yang bagus dan sudah memiliki meta tag seo dan loding cepat yaitu template hasil editan Mas Sugeng, dan bila anda sudah mengerti dalam secrip HTML anda bisa merubah meta tag seo menjadi lebih bagus dalam blog anda. Saya juga memakai template mas sugeng.

Baca juga : Membuat Blog di Blogger Menghasilkan Uang.

Tips Edite Template Sederhana.
Bila mana anda tidak mau ribet atau suka dengan template bawaan dari blogger anda bisa mengeditnya, namaun dalam pengeditanya jangan terlalu banyak yang di edit karena kemungkinan pihak dari google adsense akan mencekal atau kata lain usaha anda tidak akan memuaskan alias di tolak oleh pihak adsense. Maka dari itu ikuti saran dari saya yang pernah di tolak dan di termia dalam menggunakan tempalte bawaan dari blogger.
Dalam mengedit tempalte bawaan dari blogger anda tidak perlu menedit dari mode HTML kita gunakan mode dasar saja yang mudah tidak harus mengganti secrip dari tempalte tersebut.
Mari kita jelaskan sekarang cara mengedit template sederhana tetapi bagus untuk mendaftar google adsense.

Pertama-tama silahkan anda login ke akun blog rekan sekalian. Jika sudah login silahkan anda cari menu template di sebelah kiri layar anda, bilsa sudah ketemu mangka selanjutnya langsung saja klik menu template. Di dalam menu template ada tiga mendo pelihan yang pertama yaitu "Sesuikan, Edite HTML dan Cadangkan/Pulihkan.
Jika anda sudah menguasai mode HTML silahkan anda editenya menggunakan mode HTML namun saya kali ini tidak akan menjelaskan cara mengedit dalam mode HTML saya akan memberi penjelaskan tentang mengedit dengan mode Sesuikan yaitu dengan mode dasar.
Jika sudah masuk ke sesuikan maka anda akan di suguhkan dengan menu seperti gambar di bawah ini.


Menu dasar tersub adalah:
1. Template
2. Latar Belakang
3. Sesuikan lebar
4. Tatacletak
5. Tingkat lanjut

Mari kita jelaskan satu persatu kegunaan dari menu tersebut.
Pertama yitu template, template adalah pilihan template bawaan dari blog namun banyak macamnya seperti Sederhana, Tampilan dinamis, Jendela gambar, dan Pete keren sekali.
Maka anda bisa memilih mana template yang bagus untuk katagori blog anda. Saran dari saya pakai template Sederhana saja karena gampang dal mengeditnya.

Berikutnya latar belakang, latarbelakang yaitu latar di belakang beranda blog anda. Jika anda ingin menganti latarnya anda bisa langsung klik panah ke bawah, jika anda tidak menemukan silahkan anda lihat gambar di bawah ini.


Berikutnya sesuikan lebar dalam menu ini ada tinggal mengatur lebar keseluruhan dan lebar menu sebelah kanan untuk gandet yang di tempelkan di blog anda. saran dari saya jangan di rubah saja.

Langkah selanjutnya kita menuju Tata Letak. Di dalam menu tata letak ini anda silahkan pilih mode tata letak yang kedua dan untuk latar bila sampingnya anda pilih yang strip satu untuk bawahnya.
Contoh gambar di bawah ini:


Selanjutnya anda menuju Tingkat Lanjut. di tingkat lanjut ada menu tambahan lagi seperti:
1. Teks Laman
2. Latar
3. Link
4. Judul blog
5. Deskripsi blog
6. Teks tab
7. Latar tab
8. Judul postingan
9. Header tanggal
10. Catatan kaki entri
11. Gadget
12. Gambar
13. Aksen
14. Mobile button color
15. Tambahan CCS

Menu di atas tersebut adalah menu untuk menedite template dasar yang anda bisa lakukan secara perlahan anda bisa mengeditnya. Dalam mengeditnya anda tidak perlu untuk mengeditnya semua hanya beberapa hal yang harus anda edit seperti:
Teks laman, Link, Judul Blog. 
Teks laman anda silahkan ganti Font silakan ganti menjadi mode Arial, Ukuran manual 12pk silahkan anda ganti menjadi 13pk. lalau warna pilih warna hitam.
Langkah selanjutnya Link. Link silakan anda ganti warna defaulnya menjadi kolom pertama biru langit, kolom kedua biru langit dan kolom terakir biru langit agak tua.
lankah terakir judul blog. Dalam merubah judul blog anda silahkan menurut ukuran sesuka anda, dan mode warna silahkan pilih sesuka anda. 

Berikut Tips dalam pemilihan template dan edite tempalte sebelum daftar google adsense dari saya semoga saja bermanfaat bagi anda yang sudah membaca artikel saya. 

No comments:

Post a Comment