Friday, November 4, 2016

Cara menambahkan "Tab Menu" di blog

Tab Menu adalah menu yang harus ada di blog karena menu navigasi tersbut sangat membatu bagi para pembaca di blog anda dakam mencari informasi secara cepat dan akurat. Karena sifat dari blog ini yaitu sosial maka bila anda memiliki sebuah blog harus membuat navigasi seperti menu tab ini. 
Dalam pembuatan tab menu tersbuat ada du cara yang bisa anda lakukan, dua cara tersebuat yaitu bdengan cara manual dan dengan cara CCS HTML. saya akan jelaskan satu - persatu bagaimana cara mebuat tab menu sederhana dan tab menu melalui CCS HTML simak dengan baik agar anda bisa membuatnya di blog anda sendiri.

Tab Menu Sederhana.
Cara membuat tab menu sederhana ini mudah saja hanya butuh proses yang lumbayan memakan waktu sedikit, pertama yang anda harus lakukan yaitu silahkan login terlebih dahulu ke blog anda sendiri. Selanjutnya silahkan cari menu "Laman" di menu sebelah kiri layar anda, jika sudah ketemu silahkan langsung saja klik menu laman, selanjutnya anda buat laman yang baru.
Jika kurang jelas anda bisa lihat gambar di bawah ini:

Dalam membuat laman yang pertama silahkan anda beri judul "About" langkah selanjutnya isi deskripsi dengan penjelasan blog dan kontak anda sesui kebutuhan anda dalam berkomunikasi dengan para pembaca yang ingin bertanya kepada anda, lalau save.
Laman selanjutnya beri judul dengan "Contac Forum" selanjutnya Save
Laman selanjutnya beri judul "Privacy Policy" lalu save.
Laman selanjutnya beri judul "Disclaimer" lalu save.
Laman terakir beri judul "Sitemap" lalu save


Langkah pertana sudah selesai selanjutnya kita menuju langkah yang kedua yaitu memasangkan laman tersebut ke template blog anda. Caranya simak di bawah ini.

Dalam memasukan laman yang barusan anda buat silahkan anda cari menu "Tata letak".
Selanjutnya anda cari kolom yang berada pas di bwah judul blog, selanjutnya anda klik edit atau tambahkan gadget lalau pilih menu laman, di menu laman secara otomatis laman yang tadi sudah di buat sudah ada tinggal anda cetang semua, lalu save dan lihat hasilnya.
Jika masih bingung lihat gambar di bawah ini:


Langkah berikutnya dalam pembuatan menu tab melalui CCS HTML silahkan simak di bawah ini.
Langkah pertama silahkan anda login terlebih dahulu ke akun blog anda.
Selanjutnya anda cari menu "Tata letak" selanjutnya tambagkan gadget baru dan cari menu HTML/java script lalau silahkan anda klik menu tersebut makan akan muncul kotak kecil untuk judul dan kotak ke dua untuk deskripsi atau kode HTML yang akan di pasangkan.


Jika anda bingung silahkan anda lihat gambar di bawah ini:


Bila sudah silahkan anda beri judul nevbar, langkah selanjutnya msukan HTML di bawah ini silahkan anda copy lalu pastekan di kotak yang kosong.

<div id='newnavbar'>
            <ul id='menus'>
                        <li><a href='#’>Home</a></li>
                        <li><a href='#'>Photoshop</a></li>
                        <li><a href='#'>Coreldraw</a></li>
                        <li><a href='#'>Blog</a></li>
                        <li><a href='#'>Graphic</a></li>
                        <li><a href='#'>Games</a></li>
                        <li><a href='#'>Utility</a></li>
                        <li><a href='#'>Tools</a></li>
            </ul>
</div>

Ganti kode # dengan URL label blog anda.

Langkah selanjutnya tinggal Save saja dan lihat hasilnya.

Berikut dua katagori dalam membuat dan menambahkan Tab Menu dari saya semoga bermanfaat bagi yang sudah membaca artikel dari saya, bila ada yang tidak di mengerti silahkan komentar di bawah artikel ini. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment